Rabu, 31 Oktober 2012

PEMASARAN

Pengertian Pemasaran
  • Pengertian Pasar 
Pasar: Tempat pertemuan antara penjual dan pembeli atau diartikan sebagai daerah, tempat, wilayah, area yang mengandung kekuatan permintaan dan penawaran yang saling bertemu dan membentuk harga

Pasar menurut W.Stantan: orang-orang yang mempunyai keinginan untuk puas, uang untuk berbelanja, dan kemauan untuk membelanjakan uang tsb.
  • Pengertian Pemasaran
  1. Philip kolter: pemasaran adalah kegiatan manusia untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran.
  2. W.Stantan: pemasaran meliputi seluruh sistem yang berhubungan dengan kegiatan untuk merencanakan dan menentukan harga, hingga mempromosikan dan mendistribusikan barang atau jasa yang dapat memuaskan kebutuhan pembeli, baik yang aktual maupun potensial.
  3. American Marketing Association: pemasaran merupakan pelaksanaan kegiatan usaha niaga yang diarahkan pada arus aliaran barang dan jasa dari produsen ke konsumen
  • Kesimpulan
Pemasaran adalah proses perpindahan barang dan atau jasa dari produsen ke konsumen, atau semua kegiatan yang berhubungan dengan arus barang dan atau jasa dari produsen ke konsumen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar